Daftar 6 Kampus Terbaik di Jerman Serta Program Kuliahnya

Unipma Apakah Anda bermimpi untuk belajar di Jerman seperti Gita Savitri atau mantan Presiden B.J. Habibie? Mimpi itu layak dikejar, karena sebagian besar institusi pendidikan tinggi di Jerman menawarkan pendidikan berkualitas secara gratis!

Untuk langkah pertamanya dalam merencanakan studi mu di jerman , kamu juga bisa memakai Times Higher Education Word Universty Rankings berguna untuk mencari kampus terbaik di negara tersebut.

List 6 Kampus Terbaik di Jerman

Yuk mari sama sama kita lihat nama nama kampus apa saja yang berhasil masuk dalam peringkat besar di jerman dibawah ini : 

Ludwig Maximilians University

LMU merupakan kampus institusi perguruan tinggi di kota Munich dan merupakan salah satu universitas tertua yang masih aktif berjalandi Jerman. Universitas ini telah menghasilkan sekitar 40 pemenang Hadiah Nobel dan baru-baru ini dianugerahi gelar ‘Universitas Unggulan’ Jerman. Sekitar 17% mahasiswa LMU adalah mahasiswa internasional.

Technical University Of Munich

Didirikan pada tahun 1868, Technical University of Munich merupakan institusi pendidikan tinggi yang mengkhususkan diri pada bidang teknik, teknologi, kedokteran, ilmu pengetahuan alam dan ilmu pengetahuan terapan. Selain di Munich, ada beberapa universitas cabang di Garching, Freising, Heilbronn, Straubing, dan Singapura, seperti LMU, TUM telah mendapatkan gelar “Universitas Unggulan”.

University Of Heidelberg

Didirkan pada tahun 1386, University of Heidelberg adalah universitas paling tua di Jerman. Universitas ini konon berperan besar dalam memperkenalkan psikiatri dan sosiologi modern sebagai cabang ilmu ilmiah. Tiap tahunnya, sekitar 1.000 mahasiswa di Heidelberg berhasil menyelesaikan program doktoral dan sepertiganya berstatus pelajar internasional.

Charite Universitatsmedizin Berlin

Fakultas Kedokteran di Universitas Charite di Berlin sudah banyak diakui sebagai rumah sakit pendidikan nomor pertama di Eropa dan salah satu yang terbaik sedunia. Lebih dari 50% pemenang Hadiah Nobel di bidang kedokteran dan fisiologi dari Jerman bekerja di Charite. Saat ini, Charite dianggap sebagai rumah sakit pendidikan kedokteran terbaik di Jerman. Jadi, jika Anda ingin belajar kedokteran di Jerman, Anda harus mempertimbangkan Charite.

Humboldt University Berlin

Didirikan pada tahun 1809, Humboldt-Universität zu Berlin merupakan institusi pendidikan tinggi dengan reputasi yang kuat untuk program-program ilmu seni dan budaya. Universitas ini juga dikenal di seluruh dunia sebagai pelopor dalam pendidikan holistik, yang menggabungkan pengajaran dan penelitian. Alumni yang terkenal antara lain Felix Mendelssohn, Karl Marx dan Friedrich Engels.

University of Tubingen

 

Universitas Tübingen adalah salah satu dari 11 universitas di Jerman yang telah dianugerahi gelar ‘Universitas Unggulan’. Tübingen dikenal sebagai salah satu universitas terbaik untuk mempelajari hukum, arkeologi, filsafat, teologi dan kecerdasan buatan. Universitas ini juga menawarkan berbagai kursus untuk memperluas wawasan artistik mahasiswa, seperti kursus fotografi dan penulisan kreatif.