Universitas Terbaik Di Asia Pada Tahun 2024

STMIK Lembaga riset pendidikan tinggi Quacquarelli Simmons mempublikasikan daftar tempat terbaik di Asia dalam QS Asian University Rankings 2024. Pemeringkatan ini mencakup hingga 760 kampus di Asia.

Pemeringkatan pertama tempat kuliah terbaik Asia disiapkan oleh Peking di Beijing, China. Kampus ini memiliki skor keseluruhan 100.

Berikut Beberapa Daftar Kampus Terbaik Di Asia

Berdasarkan dari beberapa laman web resmi yang mengurutkan kampus di Asia. mari kita simak penjelasan kampus terbaik di Asia ini : 

Universitas Peking

Peking telah memenangkan QS Asian Kampus Rankings 2024. tempat kuliah Peking mendapat nilai sempurna 100. Peking berada di urutan ke-17 di dunia.

Universitas Hong Kong

University of Hong Kong menduduki peringkat kedua di Asia dengan skor 97,9. Salah satu universitas nasional Hong Kong ini menduduki peringkat ke-26 kampus Kampus terbaik di dunia.

Universitas Nasional Singapura

National Singapore (NUS) adalah kampus terkenal di Singapura. National of Singapore menempati peringkat ketiga di Asia dengan 97,2 poin.

Universitas Teknologi Nanyang

Nanyang Technological (NTU Singapore), tempat kuliah kedua di Singapura, termasuk dalam sepuluh kampus terbaik di Asia. NTU Singapura berada di urutan keempat dengan 96,1 poin.

Universitas Tsinghua

Tsinghua berada di urutan keempat dengan kuliah Nasional Singapura. Karena hasilnya sama. kampus di Beijing, China ini juga memperoleh 96,1 poin.

Universitas Zhejiang

Tempat ini Zhejiang asal Hangzhou, China berhasil mencapai peringkat keenam QS AUR 2024. Tempat Zhejiang mencetak 94,6 poin dan menduduki peringkat ke-44 dunia.

Universitas Fudan

Fudan adalah kampus yang berlokasi di Shanghai, Cina. Fudan mencetak 94,5 poin, peringkat ketujuh di Asia.

Universitas Yonsei

Yonsei adalah kampus kuliah yang terletak di Seoul, ibu kota Korea Selatan. Pada QS AUR 2024, tempat kuliah Yonsei menduduki peringkat kedelapan dengan perolehan poin 91,4.

Universitas Korea

Salah satu tempat kuliah nasional ternama di Korea Selatan bersaing memperebutkan perkuliahan terbaik di Asia. tempat kuliah di Korea menerima 90,9 poin. Nilai tersebut hanya berbeda 0,5 dengan Yonsei.

Universitas Chinese Of Hong Kong

Chinese of Hong Kong (CUHK) menduduki peringkat ke-10 tempat terbaik di Asia. CUHK mendapat nilai 90,8. CUHK menjadi tempat kuliah kedua asal Hong Kong yang masuk sepuluh besar QS AUR 2024.

 

Sekian informasi tentang Kampus Terbaik Di Asia dan penjelasan kampusnya, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin kuliah ke luar negeri terutama di bagian Asia ini, terimakasih.